Sunday, May 12, 2019

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta


Hi, nama saya Rheisya Rabbani Putrawibowo. Saya adalah anak kelas 7 / VII di SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan tentang Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta.
TIK atau Teknologi,Informasi,dan Komunikasi terdapat di SMP Labschool Jakarta. Terdapat ruangan untuk TIK yaitu di lantai 2 (dua), Gedung BPS. Ruangan ini bersih, bagus, nyaman, dan aman. Jika ingin mengunjungi ruangan TIK, masuk ke gerbang Labschool Jakarta, lalu belok ke kiri untuk memasuki gedung BPS.

Guru TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi) di SMP Labschool Jakarta adalah Bapak Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd, atau biasa dipanggil dengan sebutan “Om Jay”. Gurunya baik dan lucu.
Terdapat sekitar 41 Komputer di ruangan ini. Itu lebih dari cukup untuk satu kelas. Sayangnya, beberapa komputer tidak dapat digunakkan / rusak.
Pertemuan pertama adalah membuat tugas tentang Pengalaman MPLS 2018. MPLS adalah kegiatan dimana siswa baru SMP Labschool Jakarta pertama kali masuk ke Labschool.
Pertemuan kedua adalah membuat revisi tugas MPLS dengan gambar dan tulisan yang lebih bagus.
Pertemuan ketiga adalah mengedit file angklung dengan membuat 2 kolom Koran. Pertemuan keempat adalah membuat minim al 10 slide tentang labschool rumah keduaku. Serta memasukkan video tentang labschool. Membuat slide nya tidak susah tapi sulit membuat hyperlink video karena saat itu saya belum mengerti caranya. Pertemuan kelima adalah membuat cover buku, depan belakang dengan tema labschool rumah keduaku. Di Cover belakang saya membuat tulisan tentang sebagian isi dari Labschool. Tugas keenam adalah mempresentasikan presentasi yang telah dibuat selama lima menit. Sejujurnya saya sih belum presentasi hehehe……. Kemudian Tugas ketujuh adalah mengerjakan soal di BANK SOAl. Saya juga belum mengerjakan itu. Lalu tugas kedelapan adalah membuat video tentang labschool rumah keduaku. Tugas kesembilan adalah tugas yang saya lagi mengerjakan.

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta adalah suatu pembelajaran yang menyenangkan. Saya harap SMP Labschool Jakarta dapat menjadi sekolah yang lebih baik dan sekolah unggulan di Indonesia.

Sekian dari saya, bila ada salah perkataan mohon dimaafkan.   

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.






No comments:

Post a Comment