Sunday, May 12, 2019

MPLS 2018 SMP Labschool Jakarta Rawamangun

Oleh: Rheisya Rabbani P. 7F

Pada saat hari Senin, 16 Juli 2018 diadakan kegiatan Masa Pengenalan Siswa (MPLS) yang bertema “Kenali LIngkungan, Perbanyak Teman, Membangun Kebersamaan”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk siswa baru kelas 7 SMP labschool Jakarta yang disosialisasikan oleh pengurus Organisasi Siswa Sekolah(OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas(MPK). Pada hari Senin, 16 Juli 2018 sampai dengan Rabu, 18 Juli 2018.
Kegiatan dan penyambutan siswa baru di SMP Labschool Jakarta dilaksanakan di halaman masjid baitul ilmi atau bisa disebut juga HALMA. Di situ siswa baru kelas 7 SMP Labschool Jakarta dan kelas 8 yang pindah dari sekolah lain diperkenalkan kepada para guru dan karyawan sekolah.
MPLS 2018 Labschool Jakarta Rawamangun dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Inilah struktur kegiatan MPLS 2018:
 MPLS 2018
Jam 06.00 sampai dengan jam 07.00 dilaksanakan penyambutan siswa baru SMP Labschool Jakarta Rawamangun oleh Pak Ahmad Mulyadi, S.Pd. dan para OSIS(Organisasi SIswa Sekolah)
Jam 07.00 sampai dengan jam 07.15 adalah persiapan oleh Pak Wahyudi, S.Pd.
Jam 07.15 sampai dengan jam 08.00 adalah sambutan dari Kepala Sekolah, Guru, Pegawai serta pengurus OSIS, MPK, dan Rohis kepada siswa dan wali murid kelas 7 di lapangan masjid oleh Bu Siti Innayatu, S.Pd.
Jam 08.00 sampai dengan jam 09.00 dilaksanakan pengarahan pada siswa kelas 7 tentang perkenalan, cara berdoa, dan perlengkapan selama MPLS yaitu membawa perlengkapan shalat, sandal, dan Juz Amma. Kami disuruh mengenal satu sama lain dengan cara memberi tahu nama dan asal sekolah masing-masing.
Apel pemulangan dari jam 9 sampai 09.30 oleh Bapak Abdul Fathir, S.Pd.
MPLS 2018
Persiapan di ruangan kelas masing-masing oleh Wali kelas 7. Kami berdoa di kelas dan diberi pengarahan oleh wali kelas kami yaitu Pak Amir.
Upacara pembukaan MPLS di halaman depan yaitu di halaman SMA oleh Bapak Ahmad Mulyadi, S.Pd. Kami diberi tahu tentang bagaimana lingkungan Labschool Rawamangun itu, fasilitasnya, guru nya, dan lain-lain.
Materi pertama adalah dengan Prof.Dr.Arief Rachman M.Pd. Kami mendapat banyak pelajaran dari nya dengan tema “Bangga menjadi anak Labschool”. Setelah itu seluruh angkatan 27 selalu saja berteriak “Sugih……..sugih….sugih” sampai ruangan teater kecil berisik sekali. Materi yang diberikan sungguh menyenangkan.
Setelah itu kami istirahat dan shalat dhuha. Materi kedua adalah dengan Bapak Yudi Rochman dengan tema “Program dan tata tertib SMP Labschool Jakarta. Materinya juga mengasyikan.Kemudian terdapat materi lagi oleh Guru BK SMP Labschool Jakarta tentang Sekolah Ramah Anak. Inti tentang materinya juga bagus. Akhirnya kami ISHOMA (Istirahat Shalat Makan)
Kemudian adalah materi 3 yaitu tentang Menjadi Siswa Labschool yang berkarakter oleh Aris Ahmad Jaya. Setelah itu kami shalat ashar berjamaah dan pulang.
Kegiatan MPLS 2018 adalah kegiatan yang menyenangkan, mengasyikkan, dan menguntungkan bagi siswa yang baru masuk labschool. Siswa Baru SMP Labschool Jakarta menjadi lebih berkarakter dan lebih baik dari sebelumnya. Ini pengalaman yang luar biasa untuk permulaan yang bagus bagi saya di SMP Labschool Jakarta ini. Saya harap SMP Labschool Jakarta dapat menjadi yang terbaik dan sekolah SMP unggulan di Jakarta. Sekian Pengalaman MPLS di SMP Labschool Jakarta semoga berkesan bagi yang akan masuk tahun depan. Labschool Jaya!!!
MPLS SMP Labschool Jakarta Rawamangun

No comments:

Post a Comment