Sunday, May 12, 2019

Prasaksi 2019
Halo semua nama saya Rheisya dan saya termasuk murid SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan tentang kegiatan Prasaksi tahun 2019. Baiklah saya akan mulai.
          Pada tanggal 25, 28, 29 yaitu 2 hari sebelum Saksi. Pada hari Jumat, 25 Januari, saya dan teman – teman saya mengikuti briefing Prasaksi. Kami dikumpulkan di TECIL (Teater Kecil) pada pukul 6.30. Di situ kami diberi tahu perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat Saksi dan pembagian kelompok (saya adalah kelompok 5), tetapi kami hanya diberi 3 hitungan untuk melihat dan 5 atau 3 hitungan untuk menulis. Waktu yang cukup sedikit kan….Kami juga diberi tahu tentang lagu – lagu yang dinyanyikan di saksi.  Setelah briefing kami kembali belajar seperti biasa.

          Setelah libur, kami masuk pada hari Senin, tanggal 28 Februari 2019. Kami disuruh datang pada pukul 6.00. Kami akan lari pagi menggunakan kaos olahraga dengan menggunakan nametag(wajib). Setelah lari, kami Senam Gembira. Setelah itu tiap kelompok dibagi 2 ( mengecat tongkat dan membuat vandal) saya kebagian membuat vandel. Tapi entah mengapa saya yang sering disuruh untuk mengerjakan dan yang lain tidak ( katanya karena KP saya percaya saya). Tapi kami tidak selesai membuat vandel hari itu tapi tongkat sudah. Kami belum selesai karena salah satu anggota kelompok kami tiba – tiba merobek bagian vandel. Saya dan anggota kelompok saya sebal. Tapi waktunya telah habis jadi kami dibariskan lagi dan Ketua saya Dalil menyelesaikannya dirumah .
          Pada hari kedua tanggal 29 Februari 2019, kami datang pada pukul 6.00 lagi untuk lari pagi. Setelah lari kami melakukan PBB ( Peraturan Baris-Berbaris) yang diajarkan oleh KOSTRAD nya sendiri. Kami dilatih dari pukul 7.00 sampai salat dzuhur. Setelah dzuhur kami Belajar seperti biasa lagi. Akhirnya kegiatan Prasaksi 2019 telah selesai dan tinggal menunggu 2 hari lagi untuk kegiatan Saksi. Semoga cerita saya bermanfaat dan semoga Saksi tahun depan lebih baik.
Sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan
Terimakasih

1 comment: